web analytics

Blog Entry

Perawatan ekstra Rambut Rebonding

June 6, 2012 by , under Artikel.

merawat rambut rebonding

Mempunyai rambut indah dan bercahaya adalah impian setiap orang. Pria maupun wanita, terutama anak muda. Untuk mendapatkannya, banyak cara yang bisa ditempuh. Salah satu adalah dengan rebonding. Meskipun merupakan jalan pintas karena tidak awet, rebonding terbukti banyak diminati semua orang baik muda atau tua. Tak heran keinginan rebonding rambut selalu penuh di tiap salon-salon kecantikan. Namun untuk mendapatkan hasil yang bagus, pemeliharaan rambut rebonding memerlukan perhatian ekstra bahkan sangat repot.

Berikut ada beberapa tips perawatan rambut rebonding yang bisa dijadikan acuan bagi semua kalangan dimana pun anda berada.

1. Jangan terlalu cepat membersihkan rambut

Dalam pengerjaan rebonding rambut, penggunaan bahan kimia sangat di butuhkan untuk hasil yang maksimal. Hal itu tidak bisa di tawar lagi. Untuk mencapai hasil yang optimal, disarankan agar membiarkannya terlebih dahulu setelah proses rebonding selesai sampai bahan kimia tersebut benar – benar bekerja dalam rambut yang membutuhkan waktu sehari semalam. Sedikit bersabar akan membuat hasil rambut yang diinginkan terlihat indah dan menarik. saat pertama kali membersihkan rambut, gunakan air yang memiliki suhu hangat. jangan yang dingin atau terlalu hangat/panas.

 2. Penggunaan masker rambut

Agar rambut tetap kuat dan lembab, penggunaan masker rambut disarankan. Hal Ini akan merepotkan, karena penggunaanya harus minimal seminggu sekali. Gunakan penutup rambut agar suhu rambut tetap terjaga hangat.

 3. Gunakan sisir bergigi renggang

Sisir yang bergigi rapat sangat mungkin merusak rambut. Hal ini tidak hanya berlaku bagi rambut rebonding, karena dalam keadaan normalpun (tidak direbonding) rambut akan mudah patah dan menyebabkan permukaan rambut yang kasar jika menggunakan sisir bergigi rapat. Mungkin pemakaian sisir bergigi padat hanya cocok untuk mereka yang mempunyai jenis dan struktur rambut banyak dan kuat, itu pun hanya untuk rambut pendek bukan rambut panjang. Khusus untuk rambut rebonding, menggunakan sisir rambut yang bergigi renggang pun bukan garansi rambut tidak rusak atau patah. Apalagi cara menyisirnya salah, terutama rambut dalam kondisi kering. Untuk itu, sisirlah dengan hati-hati dengan pola yang benar, serta pastikan rambut dalam keadaan basah.

4. Tutup bantal dengan kain satin

Ini adalah pekerjaan yang agak aneh dan sedikit merepotkan bagi pemirsa yang merebonding rambut. Sekilas memang tidak ada hubungannya, tapi jangan salah, hal ini digunakan untuk menutup bantal sebagai penopang kepala. Rambut yang ditopang kain satin saat tidur ternyata dapat mengurangi kekusutan rambut. Hal ini akan menolong pemirsa untuk lebih mudah mengatur rambut di pagi harinya dan siap tampil menarik ketika beraktifitas.

 5. Jangan menggosok kulit kepala

Menggaruk kepala tidak hanya pertanda kondisi rambut yang tidak sehat, tapi aktivitas unik dan enak bagi beberapa orang ini pasti sangat tidak dianjurkan untuk rambut rebonding. Garukan yang disertai “keenakan” pada rambut yang direbonding akan sangat merusak kulit kepala dan bahkan menghancurkan jaringan rambut hasil rebonding.

6. Hindari alat/mesin pengering rambut

Mesin pengering rambut dapat merusak sel penumbuh rambut dan kulit kepala bahkan dalam kondisi rambut biasa (tidak direbonding). Pemakaian pengering rambut akan sangat terlihat akibatnya jika rambut direbonding. Jika terpaksa menggunakan mesin pengering, setel tingkat suhu yang rendah dan jangan terlalu dekat dengan rambut saat pengeringan. Sangat dianjurkan untuk mengeringkan rambut secara alami di tempat yang teduh.

7. Jauhi panas matahari dan hujan

Sinar matahari dan air hujan sangat merusak rambut rebonding. Sama seperti penggunaan alat pengering rambut di atas, rambut rebonding sangat mungkin cepat patah dan merusak jaringan rambut serta kulit kepala. Selain itu, hasil rambut rebonding akan cepat hilang jika terlalu sering kena panas matahari atau air hujan. Jika anda beraktifitas di luar rumah yang mau tidak mau harus berhadapan dengan sianr matahari atau air hujan, anda bisa menggunakan payung atau pelindung kepala lain agar rambut tidak terkena sinar matahari langsung

Demikian beberapa tips untuk rambut rebonding. Memang terlihat menyusahkan jika anda benar benar menerapkan tips ini. Akan tetapi tips ini sangat manjur untuk memaksimalkan hasil rambut rebonding agar terlihat cantik dan menarik seawet mungkin. Selamat mencoba semoga sukses.

One Response to “Perawatan ekstra Rambut Rebonding”

20.06.12#1

Comment by Firna chintya sari.

wow,bnyk juga ya cara mrwt rmbut

trim’s atas infony

Leave a Comment








RSS feed for comments on this post